Muhammadiyah - Koranmu Banten
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Muhammadiyah

Muhammadiyah

Home/ Berita/ Madrasah Antikorupsi Kelas UM Tangerang Mulai Kuliah Perdananya Madrasah Antikorupsi Kelas UM Tangerang Mulai Kuliah Perdananya 07 Januari 2018 21:02 Beri…

Muhammadiyah

Home/ Berita/ Madrasah Antikorupsi Kelas UM Tangerang Mulai Kuliah Perdananya Madrasah Antikorupsi Kelas UM Tangerang Mulai Kuliah Perdananya

07 Januari 2018 21:02

Berita Lain

Tingkatkan Kompetensi Kepanduan, PGSD UM Purworejo Bersinergi dengan Kwarda HW Purworejo

11 Januari 2018

Menulis Merupakan Bagian dari Keterampilan

12 Januari 2018

UMM dan UNIDA Siapkan Ulama Muda Hadapi Tantangan Umat Islam “Zaman Now”

12 Januari 2018

TANGERANG, MUHAMMADIYAH.OR.ID -- Madrasah Anti Korupsi kelas Universitas Muhammadiyah Tangerang angkatan ke-3 (MAK UMT) tahun 2018 menyelenggarakan kuliah perdananya, Ahad (7/1/2018).

Perkuliahan dibuka dengan membaca ayat suci Al-Quran kemudian dilanjutkan oleh Donny I. Hasibuan selaku Kepala Madrasah untuk memberikan pengantar dalam materi perkuliahan.

Wakil Direktur Madrasah Antikorupsi PP Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani dan Ketua Presidium Banten Bersih Gufronimemberikan materi kuliah perdana tersebut.

Materi pertama diawali oleh Gufroni dalam penyampainannya Gufroni memberikan pengertiansoal apa itu korupsi dan mengelaborasinya. Gufroni kemudian menjelaskan beberapa pasal yang berkaitan dengan tindak pidana antikorupsi.Dari Korupsi skala kecil hingga skala besar.

Fanani dalam pemaparan materi kedua menjelaskan tentang sejarah korupsi di Indonesia. Beberapa faktor dominan baik internal maupun eksternal yang melatarbelakangi tindak korupsi di Indonesia.

Fanani menjelaskan bahwa para santriMAK diharapkan mampu mengambil nilai-nilai antikorupsi yang dimulai dari diri sendiri, dan berjamaah dalam melawan korupsi.

Di akhir perkuliahan, para pemateri menyampaikan bahwa Madrasah Antikorupsi merupakan sarana untuk menjaga personal integritas yang kemudian melahirkan agen perubahan yang dimulai dari diri sendiri.

Dilanjutkan oleh Donny Hasibuan dalam sesi penutupan menegaskan bahwa para santri diminta untuk komitmennya dalam menjalankan kelas perkuliahan dan program yang ada di MAK UMT. (dzar)

Sumber: Google News | Koranmu Banten

Tidak ada komentar