Gagal Bangun Koalisi, PDIP Dukung Vera-Nurhasan di Pilwalkot ... - Koranmu Banten
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Gagal Bangun Koalisi, PDIP Dukung Vera-Nurhasan di Pilwalkot ...

Gagal Bangun Koalisi, PDIP Dukung Vera-Nurhasan di Pilwalkot ...

Rabu 10 Januari 2018, 14:15 WIB Gagal Bangun Koalisi, PDIP Dukung Vera-Nurhasan di Pilwalkot Serang Bahtiar Rifa'i - detikNews Ketua D…

Gagal Bangun Koalisi, PDIP Dukung Vera-Nurhasan di Pilwalkot ...

Rabu 10 Januari 2018, 14:15 WIB Gagal Bangun Koalisi, PDIP Dukung Vera-Nurhasan di Pilwalkot Serang Bahtiar Rifa'i - detikNews Gagal Bangun Koalisi, PDIP Dukung Vera-Nurhasan di Pilwalkot SerangKetua DPD PDIP Banten Asep Rahmatullah (Bahtiar/detikcom) Serang - PDIP menjadi partai terakhir yang mendukung pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota, Vera Nurlaela Jaman-Nurhasan, di Pilwalkot Serang 2018. Menjelang pendaftaran, partai ini setuju mendukung saudara mantan Gubernur Banten Atut Chosiyah tersebut.
Ketua DPD PDIP Banten Asep Rahmatullah mengatakan bergabungnya PDIP di menit terakhir kar ena Vera-Nurhasan menurutnya sudah dipastikan menang di pilwalkot. Dukungan ini juga sudah disetujui pimpinan pusat partai.
Selain itu, Asep mengaku sudah berkomunikasi dengan calon yang sebelumnya diusung partai, yaitu Bambang Djanoko. Ketua DPC partai tersebut, menurut Asep, juga sudah merestui namanya tidak diusung.
Sebab, lanjut Asep, enam kursi di DPRD Kota Serang tidak cukup untuk mengusung calon sendiri. Selain itu, PDIP gagal berkomunikasi dengan partai lain.
"Sikap PDIP sudah ada di sini, alasannya karena calon ini bakal menang. Itu hasil penerawangan, baik secara politis dan kebatinan," kata Asep kepada wartawan di KPU Kota Serang, Banten, Jumat (10/1/2018).
Sebelumnya, PDIP mengusung nama Bambang Djanoko sebagai kader yang akan maju di Pilwalkot Serang 2018. Partai ini digadang-gadang akan berkoalisi dengan PKS. Namun koalisi ini gagal dan PKS, pada Selasa (9/1) tadi malam, memutuskan bergabung mendukung Syafrudin-Subadri Ushuludin.
Dimintai konfirmasi terpisah, Bambang mengatakan memang ada kader PDIP yang merasa kecewa atas pilihan politik di Pilwalkot Serang. Namun, sebagai anggota, kader-kader akan tetap mendukung keputusan partai.
"Itu pribadi, masing-masing, mungkin kecewa karena tidak bisa mengusung kader partai. Namun, sebagai anggota partai, kita patuh perintah," katanya.
(bri/idh)Sumber: Google News | Koranmu Banten

Tidak ada komentar