Rotasi Besar-besaran, Anies akan Tindak Satpol PP yang Melanggar - Koranmu Banten
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Rotasi Besar-besaran, Anies akan Tindak Satpol PP yang Melanggar

Rotasi Besar-besaran, Anies akan Tindak Satpol PP yang Melanggar

Jumat 29 Desember 2017, 09:59 WIB Rotasi Besar-besaran, Anies akan Tindak Satpol PP yang Melanggar Marlina Oktavia Erwanti - detikNews Foto: Gubernur D…

Rotasi Besar-besaran, Anies akan Tindak Satpol PP yang Melanggar

Jumat 29 Desember 2017, 09:59 WIB Rotasi Besar-besaran, Anies akan Tindak Satpol PP yang Melanggar Marlina Oktavia Erwanti - detikNews Rotasi Besar-besaran, Anies akan Tindak Satpol PP yang MelanggarFoto: Gubernur DKI Anies Baswedan di apel Satpol PP. (Indra Komara/ detikcom) Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merotasi 3.648 petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Usai rotasi besar-besaran itu, Anies memastikan pihaknya tidak akan menoleransi penyimpangan yang dilakukan Satpol PP.
"Kita akan zero tolerance pada penyimpangan yang dilakukan aparat di lapangan," kata Anies di Kawasan Monas, Monas, Jakar ta Pusat, Jumat (29/12/2017).

[Gambas:Video 20detik]


Anies menjelaskan, zero tolerance yang dimaksud artinya setiap pelanggaran yang ada akan mendapatkan sanksi yang tegas. Penegakan, kata Anies, akan berdasarkan prinsip good governance.
"Macam-macam mekanisme kita akan tegakkan berdasarkan prinsip good governance bukan suara gubernur. Jadi bukan selera saya hukuman yang mau gimana. Tapi pakai aturan sehingga kita menegakkan rasa keadilan," tegasnya.
Anies juga meminta partisipasi dari masyarakat. Ia mengimbau masyarakat untuk langsung melaporkan penyimpangan oleh petugas Satpol PP yang ditemukan.
Selain itu, ia juga meminta petugas Satpol PP untuk melakukan metode yang mengedepankan cara persuasif, dialogis, serta adil dan beradab dalam melakukan penegakan perda dan perkada.
"Kita sampaikan kepada mereka mempunyai di tempat baru, maka jalankan dengan kebaruan dengan pendekatan yang berbeda dari sebelumnya mud ah-mudahan jadi awal baru," ujar Anies.
Hari ini, 3.648 personil Satpol PP telah resmi dilakukan rotasi. Adapun rotasi yang dilakukan terdiri atas 78 personel tingkat Provinsi, Jakarta Pusat 632 personel, Jakarta Utara 546 personel, Jakarta Barat 774 personel, Jakarta Selatan 774 personel, Jakarta Timur 766 personel, dan Kabupaten Kepulauan Seribu 37 personel yang dirotasi.
(idh/idh)Sumber: Google News | Koranmu Banten

Tidak ada komentar