Ini Pesan Ketua MUI DIY Jelang Natal dan Tahun Baru - Koranmu Banten
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Ini Pesan Ketua MUI DIY Jelang Natal dan Tahun Baru

Ini Pesan Ketua MUI DIY Jelang Natal dan Tahun Baru

Rabu 20 Desember 2017, 17:50 WIB Ini Pesan Ketua MUI DIY Jelang Natal dan Tahun Baru Ristu Hanafi - detikNews Thoha Abdurrahman …

Ini Pesan Ketua MUI DIY Jelang Natal dan Tahun Baru

Rabu 20 Desember 2017, 17:50 WIB Ini Pesan Ketua MUI DIY Jelang Natal dan Tahun Baru Ristu Hanafi - detikNews Ini Pesan Ketua MUI DIY Jelang Natal dan Tahun BaruThoha Abdurrahman (Foto: Edzan Raharjo/detikcom) Yogyakarta - Ketua MUI DIY, KH Thoha Abdurrahman, mengimbau semua pihak mempercayakan pengamanan Natal dan tahun baru kepada pihak kepolisian. Ormas-ormas dipersilakan mengirim bantuan anggota hanya dalam rangka membantu tugas kepolisian.
"Percayakan pengamanan Natal kepada polisi. kalau pemuda Islam nanti (bantu pengamanan) tahun baru ya silakan," kata Thoha usai menghadiri rakor pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Mapolds DIY, Rabu (20/12/2017).
Thoha mengaku secara kelembagaan MUI tidak melarang jika ada organisasi pemuda Islam yang akan membantu kepolisian mengamankan Natal. "Saya tidak memerintahkan, juga tidak melarang. Membantu menjaga keamanan kan perbuatan baik, mendapat pahala," imbuhnya.
Kapolda DIY, Brigjen (Pol) Ahmad Dofiri, mengumpulkan organisasi keagamaan dan ormas-ormas yang ada di DIY. Pihak-pihak yang diundang dalam pertemuan itu di antaranya MUI, Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, FKUB, pemuda gereja, tokoh agama, pastur, dan lain-lain.
"Intinya pertemuan tadi koordinasi persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru yang melibatkan lapisan masyarakat. Kalau kemarin kan kita sudah koordinasi dengan instansi pemerintah, sekarang dengan lapisan masyarakat," kata Ahmad Dofiri.
Dengan koordinasi ini, kata Ahmad, dia berharap nanti tidak ada aksi sepihak sweeping di lapangan. Jika ada tindak kriminal ataupun hal-hal yang melanggar hukum, kewenangan utama untuk menindak adalah aparat kepolisian.
"Dilarang sweeping, jika ada aturan yang dilanggar, baik itu oleh perorangan, kelompok, atau ormas, kita akan tindak. Percayakan kepada kepolisian," tandasnya.
(mbr/mbr)Sumber: Google News | Koranmu Banten

Tidak ada komentar